Breaking News
Loading...
BALI NASIONAL NEWS Mengucapkan "Selamat Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 69 (17-8-1945--17-8-2014), Jayalah Indonesiaku"
Senin, 19 November 2012

Kompres CSS Java Script dan HTML


Kompres CSS, Java Script dan HTML-Sobat semua..Postingan kali ini kita bersama-sama membahas tips bagaimana cara mengurangi beban atau ukuran berat blog kita yang semakin hari semakin tambah berat, karena keasyikan otak atik/ mempercantik blog, sehingga lupa dengan ukuran berat blog, yang menyebabkan loading sering tersendat. Lalu bagaimanakah cara untuk mengurangi beban berat blog tersebut ? Jelas cara yang paling efektif yaitu dengan cara memperkecil atau mengkompres ukuran CSS, HTML dan JavaScript Template Blog, agar loading blog lebih cepat, karena besarnya ukuran CSS, HTM, dan Java Script juga merupakan faktor yang dapat mempengaruhi kecepatan loading.

Dan untuk mengurangi dan memperkecil ukuran ukuran CSS, HTML dan file JavaSript template blog, kita harus mengunjungi situs yang memberikan layanan atau menyediakan tool tersebut.
Berikut adalah langkah-langkah yang harus sobat ikuti dibawah ini:

*Masuk atau login ke akun blogger Anda
*Klik Template, jangan lupa backUp template Anda terlebih dahulu untuk menghindari hal- hal yang tidak kita harapkan.
*Lalu klik "Edit HTML" kemudian centang tanda Expand Template Widget 
*Kode CSS yang di kompres letaknya adalah antara kode <b:skin><![CDATA[/* sampai pada kode css sebelum ]]></b:skin>
*Copy kode CSS yang terletak Antara kedua kode tersebut.
*Selanjutnya kunjungi situs http://www.refresh-sf.com/ 
*Setelah terbuka kemudian pastekan code css yang anda copy tadi didalam kotak yang tersedia, lalu ikuti langkah selanjutnya:
*Kolom file tipe: pilih "CSS" 
*Kolom global option: abaikan saja 
*Kolom Javascript Option: centang semua
* Kemudian klik Compress
*Copy Code Hasil dari Compress tersebut

>Kembali ke menu Edit HTML pada template blog anda, ganti kode yang tadi telah dicopy dengan Code baru yang dihasilkan dari Compres tadi.
>Pratijau terlebih dahulu untuk melihat hasilnya, bila tidak ada masalah baru save.
Cara untuk mengkompres kode JavaSript sama dengan cara mengkompres CSS tersebut di atas, hanya letak kode JavaSript  berada di antara kode <head> dan sebelum </head>

Sementara untuk mengkompres kode HTML blog, kodenya berada di antara kode <body> dan </body>, dan situs yang menyediakan layanan kompres HTML tersebut adalah http://www.miniwebtool.com/html-compressor/ 

Sobat semua semoga postingan ini bermanfaat dan kita tetap dapat mempercantik blog kita, namun tetap tidak melupakan berat blog kita, bila ada kekurangan dan kesalahan dari postingan ini, mohon dimaafkan...sukses selalu !!! (Roelly)

6 komentar:

  1. Udah di coba mas, memang makin ringan, pertanyaan yang muncul, apakh ada pengaruhnya nanti terhadap yang lain ? perlu penjelasan lebih lanjut, terimakasih

    BalasHapus
  2. lah blog tutor masa ga bisa copas script. swt

    BalasHapus
  3. makasih tutorialnya sob dan jangan lupa kunjungi blog saya di http://tips-erma.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Makasih gan ude ane coba di radardjowo.blogspot.com

    Emang jd cepet suwer..

    BalasHapus

Thank you for your visit, do not forget to browse Guest Book and Leave a Coment yes, as a sign of brotherhood we, and we will also visit your Web site
 
Toggle Footer
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...